Senin, 14 September 2015

[Review Novel] Omen 7: Target Terakhir



 
[Sumber: http://www.lexiexu.com/2015/07/coming-soon-omen-37-target-terakhir.html]

Sinopsis:

File 7: Kasus Pelenyapan Anggota-Anggota The Judges

Tertuduh: Siapa lagi kalau bukan Nikki si cewek bermulut nyaris sobek dan ibu angkatnya yang psikopat? Kali ini mereka juga mengajak serta satu oknum lain, yaitu Arman, pacar baru Nikki yang rupanya tidak kalah jahatnya dibanding Nikki. Selain itu, lagi-lagi mereka membawa geng motor Rapid Fire yang tinggal separuhnya setelah sebagian besar dikirim ke rumah sakit oleh si Obeng… maksudku, Les.

Fakta-fakta sejauh ini: Gara-gara terlalu nafsu mengalahkan kami di Pekan Olahraga, tahu-tahu saja Nikki mendapatkan dirinya mendapat beasiswa dan akan dikirim ke luar negeri dalam waktu singkat. Jadilah mereka mulai melakukan aksi-aksi gila, seperti menculik si Obeng dan menyiksanya habis-habisan, menjebak Rima, dan meledakkan rumah Daniel. Supaya tidak melibatkan lebih banyak orang lagi, ayah Val memerintahkan pembubaran The Judges. Sesuai dugaan, kemarahan Nikki dan ibunya tercurah pada kami, para anggota The Judges. Namun tidak disangka, satu per satu teman kami mulai lenyap. Ini adalah endgame Nikki dan ibunya, yang berarti, kemungkinan besar teman-teman kami tidak bakalan kembali hidup-hidup.

Misi kami: Menyelamatkan teman-teman kami sebelum semuanya tewas dibunuh Nikki dan ibunya.



Penyidik Kasus Utama,
Erika Guruh
(dibantu para bawahan: Valeria Guntur, Viktor Yamada, Leslie Gunawan, Damian Erlangga, dan figuran-figuran lainnya)

    

           Halooooo! Buat pembaca setianya novel Kalex pasti tau dong omen 7 ini novel terakhir dari seri omen. Judulnya “Target Terakhir”, pasti penasaran kan yang dimaksud target di sini siapa? Ternyata, targetnya adalah mereka semua, iya, Val dkk, termasuk ayah Val dan mama Daniel.

            Mama Val dan anak-anak asuhnya mulai bertingkah lagi. Rima dijebak dan rumah Daniel diserang oleh geng motor Rapid Fire. Ayah Val yang mendengar kabar tersebut langsung mendatangi rumah mama Daniel dan membuat keputusan untuk membubarkan The Judges. Keputusannya itu ia sampaikan secara mendadak kepada Val, Erika, Putri, Aya, dan Rima. Mereka ditugaskan untuk memikirkan bagaimana caranya bubarnya organisasi rahasia ini diketahui oleh semua warga sekolah. Lah, organisasinya aja nggak ada yang tau, masa bubarnya mau disebar-sebarin?

            Setelah berita bubarnya The Judges tersebar, satu per satu anak mulai hilang, diculik mungkin lebih tepatnya ya. Dimulai dari Rima dan Daniel yang diculik pada saat mereka ke ruang osis, disusul lagi oleh Putri yang diculik geng motor saat mencari mereka, dan terakhir Aya-Gil-Oj, si trio cinta segitiga haha. Denger kabar tentang Putri diculik bikin Damian marah banget dong? Apesnya, dia malah dituduh sebagai orang di balik penculikan tersebut. Ya jelas dituduh, pelakunya otomatis Nikki, dan Damian kan ada di pihak Nikki. Tapiiiii, Damian nggak sejahat itu kok haha.

            Bersama Ajun Inspektur Lukas, mereka mulai menyelidiki kasus tersebut. Di tengah jalannya penyelidikan, dateng deh tuh si duo kepo alias Vik dan Les, eh tunggu, ternyata nggak cuma mereka yang dateng, ada ayah Val dan mama Daniel juga, loh! Waaah, ngapain mereka? Ternyataaaaaa, mereka ikut penyelidikan! Keren nggak?

            Ternyata, para korban ditahan di bangunan bekas hotel di belakang sekolah mereka, korban dikunci di dalam toilet super jorok dan dirantai. Ngeliat keadaan Putri yang seperti itu, bener-bener bikin Damian sadar dan mau ngambil keputusan. Dan karena satu-dua trik, mereka semua berhasil membebaskan diri dan ke luar dari toilet tersebut.

            Setelah Erika dkk beserta ayah Val dan mama Daniel datang, keributan mulai terjadi, korban mulai berjatuhan yang tentunya berasal dari kelompok lawan. Ada juga korban yang meninggal yaitu Arman, pacar Nikki. Di tengah-tengah keributan, Nikki meledakkan bom yang dipasang di sekitar gedung, makin kacau lah suasananya. Nikki si mulut robek pun mulai memancing Val dan terjadilah keributan antara mereka berdua yang menyebabkan Nikki………..mati, iyak, m a t i. Tapi, di tengah keributan besar dengan mama Val, tiba-tiba ada cewek serem dengan senyum robek dateng di tengah-tengah mereka, “Halo, temen-temen, gue kembali” eeeeh, serem nggak sih si Nikki idup lagi?

            Ketika keributan akhirnya hampir selesai, mama Val tiba-tiba terpental dan akhirnya terjun bebas ke dalam lautan api. Karena saking cintanya dengan si ibu angkat, Nikki dengan suka rela ikut terjun ke bawah, nah, udah mati beneran kan nih si Nikki? Udah mati beneran belom? Hmm… udahlah biarin aja dulu si Nikki, yang penting sekarang masalah selesai dan mereka semua berhasil lolos.

            Oh iya, ketika menyelamatkan Putri Badai, Damian tertiban kayu yang bikin kulitnya hangus dan nggak bisa ke mana-mana, akhirnya Erika datang dan membawa Putri ke luar, sebelum Erika pergi, iya menyerahkan tas yang berisi perbekalan senjatanya ke Damian. Tapi, Damian selamet nggak ya? Baca kisah Damian-Putri di novel ini bikin sedih, Damian rela ngorbanin perasaannya sendiri dan ninggalin Putri, pokoknya sedih.

            Kisah Les-Val juga nggak bisa dibilang happy ending, Les yang belakangan ini mulai agak dekat dengan ayah Val menolak tawaran menggiurkan dari ayah Val. Akhirnya ia memutuskan untuk membiarkan Val dengan jalan hidupnya sendiri. Toh Les nggak akan bisa menyamai Val yang sekarang udah jadi sosialita terkenal.

            Untuk anak-anak asuh ayah Val dan Val sendiri, akhirnya mereka semua dipindahkan ke luar negeri untuk melanjutkan kuliah di sana. Daniel yang udah cinta mati banget sama Rima akhirnya ikut-ikutan pindah dan melanjutkan studi di sana.

            Dibilang happy ending? Hmm, big no! agak sedih malah liat endingnya, apalagi ending Damian-Putri. Tapi sumpah ya, buat yang ngikutin Johan Series juga, kalian bakal kaget karena tiba-tiba ada Johan, iya, ADA JOHAN! Buat yang bertanya-tanya, ini sebenernya Johan waktu itu mati nggak sih? Nah, jawabannya ada di sini. Terus kalo Nikki beneran mati atau nggak? Hmm, gimana kalo Nikki malah bergabung sama Johan???

            Sebenernya untuk omen series sendiri aku bacanya telat banget ya, tapi akhirnya aku bisa ngoleksi dan baca semua novelnya yang beneran seru banget, kalo abis baca novel omen tuh kayak jadi parno sendiri dan sifat dari tokoh-tokohnya tuh kayak nempel banget gitu, haha. Kalo ditanya, “lebih suka johan series atau omen series?” aku pasti bakal jawab OMEN SERIES! Karakter yang ada di dalemnya tuh bener-bener hidup, apalagi Erika, aku kayak ngerasa si preman ini bener-bener ada.

            Di balik petualangan-petualangan seru mereka, aku mikir agak kurang masuk akal sih anak seumuran mereka pada ngelakuin hal-hal yang kacau banget sampe nelen banyak korban. Tapi karena seru banget, semua kejanggalan jadi ketutup gitu. Keren deh Kalex pokoknya! Keep writing, ya, Kalex! Semoga kalex mau bikin lanjutan dari omen lagi, haha.

Rate: 5/5




R. 

           

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates